Cara Merawat Vagina Yang Longgar Setelah Melahirkan

Cara Merawat Vagina Yang Longgar Setelah Melahirkan

Merawat Vagina Dengan Baik Setelah Melahirkan
Merawat organ intim merupakan sebuah kewajiban, apalagi untuk wanita. Hal memang diharuskan, karena sekarang banyak masalah dan penyakit yang bisa terjadi pada organ intim. Bisanya akan terjadi keputihan, penyakit seksual dan berbagai macam penyakit kanker. Cukup parah bukan, maka dari itu, untuk wanita memang harus merawat organ intim sejak masih muda. Apalagi untuk wanita ayng sudah melahirkan, biasanya otot-otot dan bentuk dari vagina akan menjadi kendor dan longgar. Namun wanita jangan khawatir, keadaan kendor pasca melahirkan hanya akan terjadi pada masa nifas atau 40 hari setelah melahirkan. Memang keadaannya tidak akan kembali seperti semula benar, jadi lebih baik anda melakukan hal-hal baik sebagai cara merawat vagina yang longgar setelah melahirkan.
Anda bisa melakukan senam keigel. Senam ini sudah terkenal digunakan sebagai cara merawat vagina yang longgar setelah melahirkan. Senam ini pertama kali diketahui sebagai cara atau terapi untuk orang yang tidak bisa menahan kencing untuk wanita setelah melahirkan. Caranya, lakukan gerakan seperti menahan kencing, dengan menahan kontraksi selama 10 detik lalu relaks selama 10 detik. Ulangi kembali hal serupa selama 5 menit selama empat kali sehari. Anda harus melakukannya secara intensif selama enam bulan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Anda bisa melakukan kapan saja dan dimana saja, walaupun anda sedang sibuk. Kegiatan ini bermanfaat menguatkan kembali otot-otot vagina yang kendor dan membuat vagina lebih kencang lagi. Selain itu, senam ini bisa menjadi terapi untuk penyakit hipotensi.
Anda jugabisa menggunakan produk khusus untuk cara merawat vagina yang longgar setelah melahirkan. Diantaranya menggunakan gel, spray atau cream. Gel cara pakainya hanya dengan mengoleskannya dibagian luar, bisa juga sebagai alat pelumas. Pilih gel yang mengandung bahan herbal seperti ekstrak gingseng, oak, Hamamelis atau ekstrak tanaman Pureria Mirifica. Begitu juga cara pakai spray dan ceram sama, sebaiknya dilakukan setelah melakukan pembersihan terlebih dahulu pada vagina anda. Ketiga produk ini dipercaya mampu mengencangkan, menguatkan otot vagina, sebagai antiseptic dan anti-aging yang cukup baik.
Cara merawat vagina yang longgar setelah melahirkan selanjutnya yaitu dengan melakukan spa vagina. Mungkin untuk sebagian orang hanya mengetahui spa dilakukan untuk perawatan tubuh, wajah atau rambut. Namun sekarang spa bisa digunakan secara khusus untuk perawatan vagina. Anda bisa memilih beberapa metode spa yaitu dengan pengasapan, penguapan atau pijat akupresur. Spa ini memang diketahui bisa menjadi pilihan lain anda dalam melakukan perawatan vagina, dan pastinya bila dilakukan dengan rutin akan menjaga kekencangan dan keharuman vagina anda.
 Cara merawat vagina yang longgar setelah melahirkan yang terakhir, anda bisa membuat ramuan alami sendiri dirumah. Caranya, siapkan buah pinang, yang dijemur terlebih dahulu sebelum di olah. Setelah kering, tumbuk buah pinang tersebut sampai halus, dan disimpan di botol agar tidak kotor. Buat minuman campuran air pinang ini, caranya ambil air hangat sekitar setengah gelas air hangat dan campurkan dengan setengah sendok makan bubuk pinang. Anda bisa meminumnya dengan rutin setiap hari dalam satu minggu. Namun jangan dikonsumsi terlalu sering, karena akan membahayakan rahim anda.**